Membeli Tas Carrier yang Baru atau Bekas?

Posted by Abdul Karim on 10.15 in
Membeli Tas Carrier yang Baru atau Bekas?


Memiliki tas carrier sangat memudahkan Anda ketika akan mendaki gunung. Anda bisa menyimpan berbagai keperluan seperti tenda, kompor mini, dan lain-lain di dalamnya. Sayangnya, tas jenis ini harganya cukup tinggi. Apakah Anda tergoda untuk membeli tas yang bekas karena lebih murah? Berikut perbandingannya.

1. Membeli Tas Baru

Apa Anda ingin membeli tas untuk dibawa naik gunung dalam kondisi baru? Banyak model tas, dengan kapasitas yang berbeda. Ada tas yang kapasitasnya 35 l, 45 l, bahkan 65 l. Sesuaikan dengan durasi Anda saat akan camping dan mendaki gunung. Jika Anda berpostur mungil, jangan membeli tas yang ukurannya terlalu besar. Ini keunggulan dari tas baru.

a. Kualitas Baik
Tas baru untuk menemani perjalanan Anda ke gunung tentu kualitasnya sangat baik. Semua bagian tas seperti resleting dan kantong dalam masih lengkap dan baik. Tas ini akan kuat membawa seluruh bawaan Anda. Anda tak perlu khawatir harus mengganti resleting tas, karena masih terpasang dengan sempurna.

b. Asli
Tas yang dibeli di gerai resmi tentu merknya asli. Tas yang asli tentu kualitasnya baik dan kuat. Walau tas asli harganya lumayan, namun setara dengan keunggulannya. Misalnya bantalan punggung pada tas rucksack empuk dan masih orisinil. Tas asli yang masih baru juga bersih dan bebas dari serangan jamur.

2. Tas Bekas

Tas rucksack yang baru tentu masih bagus dan baik sekali kondisinya. Harga tas yang cukup tinggi (bisa mencapai 1 jutaan) kadang menjadi halangan ketika Anda ingin membelinya. Saat Anda ingin naik gunung tapi belum punya tas carrier, bagaimana solusinya? Anda bisa membeli tas yang sudah bekas. Berikut ini beberapa keunggulannya.

a. Murah
Tas rucksack bekas harganya sangat terjangkau. Jika harga barunya 1 jutaan, maka harga bekasnya hanya 400.000 - 500.000 rupiah saja. Tergantung dari ukuran tas dan juga modelnya. Harga tas rucksack bekas yang cukup terjangkau ini membuat Anda bisa langsung membelinya dan menggunakannya sebagai perangkat saat naik gunung.

b. Kualitas Lumayan
Kualitas dari tas rucksack bekas ini lumayan. Tergantung dari siapa pemilik sebelumnya. Anda harus pintar-pintar melihat profil penjual tas bekas. Apakah tas itu masih layak dipakai untuk naik gunung atau traveling? Mintalah penjualnya untuk memotret tas bekas secara detail, dan tanyakan kekurangannya di mana.

Tas rucksack bekas memang cukup terjangkau dan kualitasnya tak terlalu buruk. Apakah Anda sudah memutuskan untuk membeli tas bekas saja dengan alasan ingin menghemat? Padahal tak semua barang bekas itu bagus. Inilah beberapa kekurangan membeli tas rucksack bekas.

1. Rusak dan Berjamur
Rata-rata penjual tas bekas menjajakan dagangannya di online shop, sehingga Anda tak bisa melihat langsung kondisi tasnya. Jika Anda kurang beruntung, maka paket yang datang berisi tas bekas yang kondisinya tak sesuai deskripsi. Tas rucksack itu resletingnya kurang berfungsi dan ada bagian yang berjamur.

2. Kurang Kuat
Tas rucksack rata-rata digunakan untuk membawa barang berat saat naik gunung atau traveling. Saat membeli tas bekas, jangan kecewa jika kekuatannya sudah berkurang. Tas itu sudah dipakai berkali-kali, sehingga kurang kuat jika dipakai. Apa Anda masih ingin membeli tas bekas?

Pikirkan lagi sebelum membeli tas carrier bekas. Lebih baik Anda menabung lebih lama agar bisa membeli tas rucksack yang baru. Tas baru tentu lebih kuat dan  bersih. Harga tas yang cukup tinggi tidak masalah, karena memang tas itu terbukti awet dipakai bertahun-tahun. Selamat membeli tas rucksack dan bersiap menaklukkan gunung selanjutnya.